Polres Palu Berupaya Damaikan Pengerukan Galian C Di Kelurahan Tavanjuka Dan Nunu

Moh.Nasir Tula / Kiriman Polres Palu (5/6/2015)

Berkaitan dengan adanya galian C diperbatasan Kelurahan Nunu dengan Kelurahan Tavanjuka yang menyebabkan dua belah pihak mengalami ketegangan, dengan ini Polres Palu melaksanakan koordinasi dengan Instansi terkait agar hal ini tidak menjadi gangguan kamtibmas.
Pada hari selasa tanggal 1 Desember 2015 Polres Palu melalui Kasat Sabhara AKP Romy, SH , Kasat Binmas Iptu Widodo Sugiharto, S.sos , dan Kanit Sabhara Polsek Palu Selatan Iptu Ilham Kambay dan Bhabinkamtibmas Tavanjuka melakukan pengecekan Lokasi pengerukan Galian C di Sungai Lewara tepatnya diperbatasan Kelurahan Nunu dan Kelurahan Tavanjuka.
Aparat keamanan Polres Palu langsung mendatangi kantor Camat Tatanga dan pihak kelurahan Nunu untuk membicarakan sekaligus mencari solusi terbaik dari dua kelurahan yang telah mengklaim memilikiwilayah pertambangan galian C tersebut.
Berdasarkan hasil pertemuan dengan warga Nunu aparat kepolisan Polres Palu menghimbau supaya lebih bersabar, hal ini dikarenakan kantor Camat Tatanga telah melaporkan kepada Walikota Palu dan kantor kelurahan Nunu turut menulis surat Dinas PU dan pertambangan Kota Palu serta Badan Lingkungan Hidup yang disertai Foto aktivitas pengerukan sungai tersebut, himbau Romy,SH.
Olehnya itu, kami pintah ke Dinas PU, Pertambangan , lingkungan hidup dapat turun langsung ke lokasi dan menghentikan kegiatan tersebut paling tidak sampai pelaksanaan Pilkada selesai baru dibicarakan bagaimana langkah selanjutnya, sekaligus harus di tinjau kembali izin AMDAL nya.
Tujuan adalah untuk mendorong kepada pihak-pihak terkait agar segera menyelesaikan permasalahan tersebut sehingga tidak meluas menjadi gangguan Kamtibmas berupa perkelahian. Instansi terkait dalam hal ini Lurah, Camat, pihak Dinas PU Kota Palu, Dinas Pertambangan, Badan Lingkungan Hidup.
Diharapkan dengan dilakukannya koordinasi ini dapat memberikan kontribusi yang lebih baik kedepannya agar tidak menimbulkan ketegangan-ketegangan diantara dua belah pihak sehingga keamanan dan ketertiban di Kota Palu dapat tetap Kondusif, harap Rony, SH.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>