Polres Palu Selidiki Kasus Pencurian Uang Karyawan Perusahaan Swasta 162 Juta

Moh.Nasir Tula (3/12/2015)

beritasulteng, Palu- Dengan adanya Laporan Polisi yang diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Palu pada hari Rabu 2 Desember 2015 , dengan ini meyelidiki kasus pencurian uang karyawan swasta yang terletak di jalan Tangkasi kelurahan Birobuli Utara Kecamatan Palu Selatan.
Berdasarkan hasil laporan korban Ridwan (36) tahun yang merupakan karyawanperusahaan  swasta di salah satu perusahaan tersebut, pada hari Rabu (2/12/2015) pukul 10.00 menuju ke Bank Mandiri Hasanudin untuk mencairkan uang sebesar Rp.170.000.000, kata Kapolres Palu Basya radyananda, SIK.
Kemudian korban hendak kembali ke kantor di Jl. Tangkasi namun ditengah jalan tepatnya diJalan Emi Saelan korban teringat kepada tukang nya yang membutuhkan dana sehingga korban langsung menelpon tukangnya untuk ketemu di Jl. Tg Manimbaya tepatnya di Pasar masomba.
Setelah sampai di pasar masomba korban langsung memberikan uang Rp 10.000.000,- kepada tukangnya setelah itu korban singgah ke toko rejeki agung untuk membayar bahan bangunan, setelah keluar dari toko tersebut korban langsung kaget melihat kaca mobilnya pecah dan tas yang disimpannya di bawah tempat duduk bagian depan yang berisi uang yang diambil sudah hilang dan satu buah tas laptop warna hitam yang berisi satu buah Hardisk tidak ada didalam mobil.
Dalam kasus ini total kerugian yang dialami korban Rp. 162.000.000,- .Sementara tersangka masih dalam proses penyelidikan yang dilakukan oleh Satuan Reserse Polres Palu, dalam hal ini Korban sudah di mintai keterangan untuk proses penyelidikan lebih lanjut, jelas Basya Radyananda.
Untuk mengurangi tindakan-tindakan kejahatan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang dapat meresahkan masyarakat dan membuat kondisi keamanan menjadi tidak aman dan tidk kondusif.
Diharapkan kedepannya tidak ada lagi kejadian pencurian-pencurian seperti ini, masyarakat khususnya masyarakat kota Palu diharapkan lebih waspada dalam menyimpan barang maupun uang. Kejadian ini diharapkan bisa menjadi pembelajaran kedepannya demi menjaga keamanan barang dan diri sendiri

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>