Gubernur Sulteng Hadiri Perayaan Natal GPID Wilayah Pelayananan Palu

Moh.Nasir Tula / Kiriman Humas Sulteng (5/12/2015)

beritasulteng, Palu- Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si didampingi oleh Asisten Gubernur Sulawesi Tengah Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Dr. Ir. Bunga Elim Somba, M.Sc menghadiri acara Perayaan Natal Yesus Kristus GPID Wilayah Pelayanan Palu dan Sekitarnya di Gereja Protestan Indonesia Donggala (GPID) Diaspora Mamboro, Sabtu (5/12).
Selain Gubernur Sulawesi Tengah, acara yang bertemakan “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah” dan berlangsung hikmat ini juga dihadiri oleh anggota DPR RI, Nico Siahaan dan juga Hj. Habsa Yanti Ponulele, ST, M.Si.
Dalam kesempatannya, Ketua Panitia acara kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para tamu undangan, khususnya Gubernur Sulawesi Tengah yang menyempatkan diri untuk menghadiri acara Perayaan Natal Yesus Kristus GPID Wilayah Pelayanan Palu dan Sekitarnya di sela-sela kesibukan beliau dalam tugas dinas selaku kepala daerah maupun agenda-agenda penting lainnya.
Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa umat Kristiani yang saat ini kembali dipertemukan dalam kasih Yesus Kristus melalui acara ibadah dan perayaan Natal, kiranyadiberikan kekuatan, ketabahan dan keteguhan iman, sehingga di hari-hari esok, tetap mampu menata kembali diri, keluarga serta pengabdian kepada agama dan daerah yang lebih baik dari hari-hari kemarin yang telah dilalui.
“Perayaan Natal ini hendaknya di jadikan sebagai media saling introspeksi atas berbagai kekurangan, serta jadikan perayaan ini sebagai momen untuk membangun kerukunan dan kebersamaan kita semua, yang mungkin terlewati akibat kesibukan kita masing-masing. Saya yakin, dengan tema perayaan Natal kali ini, yaitu “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah”, dapat memperbaiki kembali hubungan kebersamaan dan persaudaraan dalam keluarga, selain itu menjaga hubungan kita dengan alam dan lingkungan kita, serta terus menumbuhkan kepedulian sesama umat.” ujar Gubernur Sulawesi Tengah.
“Pelaksanaan perayaan Natal ini, adalah momen yang tepat dan strategis, karena pada prinsipnya nuansa Natal ini, memang tidak hanya kita pahami sekedar dari sisi perayaannya saja, melainkan lebih dari itu harus mampu kita maknai sebagai suatu kekuatan yang dapat membangun motivasi, semangat dalam pelayanan di tengah keluarga, yang sejalan dengan subtema perayaan Natal kali ini, yakni “Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah, dalam Keluarga, Gereja dan Masyarakat, Demi Terwujudnya Hidup Damai di bumi Khususnya di Sulawesi Tengah”, olehnya keharmonisan di tengah keluarga dan apa yang akan kita lakukan untuk hari esok, harus lebih baik.” lanjut Beliau.
Gubernur Sulawesi Tengah menerangkan bahwa, bila makna Natal ini dapat diterjemahkan dengan baik dalam konteks pemberdayaan potensi diri, maka tuntutannya adalah penataan kembali kepribadian, akhlak dan keimanan, perbaikan hubungan kekeluargaan, persaudaraan dan kepedulian lingkungan serta peningkatan aktivitas kerja.
“Melalui perayaan Natal ini, Saya mengajak untuk terus berperan membangun umat Tuhan yang berkualitas, karena semua hasil pembangunan di daerah sangat tergantung dari kesungguhan kita semua untuk mau berbuat, karena itu hilangkan rasa persaingan dan perbedaan, tingkatkan rasa solidaritas diantara semua umat beragama, agar segala apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud, terutama dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilukada secara serentak 9 Desember yang akan dilangsungkan dalam beberapa hari kedepan dengan aman dan damai.” Imbuh Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.
“Selamat merayakan Natal, semoga makna dan semangat Natal dapat memberi manfaat dan sekaligus sebuah harapan baru di tahun 2016 nanti, khusunya dalam bangkitnya semangat kebersamaan dan keharmonisan keluarga dalam turut membangun dan memberikan kontribusi yang produktif bagi percepatan pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah.” tutup Gubernur Sulawesi Tengah.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>