Gubernur Sulteng Hadiri Sidang Promosi Doktor Samuel Y. Pongi

Moh.Nasir Tula (04/01/2016)

beritasultengGubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si menyempatkan hadir, melihat sidang promosi gelar doktor program pascasarjana Universitas Tadulako bidang pertanian kosentrasi agribisnis, a.n mahasiswa Samuel Y. Pongi, Rabu (23/12), di Gedung Media Centre Untad.
Samuel yang dipromotori 3 promotor yaitu ketua Prof. Dr. Ir. Made Antara, MP, Ko-promotor 1 Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP dan Ko-promotor 2 Dr. Rustam Abd. Rauf, SP, MP, berjuang mempertahankan hasil penelitian disertasinya berjudul “Potensi Komoditi Unggulan dan Strategi Pengembangannya di Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah” di hadapan dewan penguji yang langsung diketuai Prof. Dr. Ir. M. Basir, SE, M.S.
Dalam abstraksinya, Samuel menjelaskan tujuan penelitiannya untuk menganalisis jenis-jenis komoditi unggulan, lahan potensial dan strategi pengembangan komoditi unggulan di Kab. Sigi.
Hasil yang didapat menunjukkan komoditi unggulan di Kecamatan Palolo adalah coklat dan di Marawola adalah kelapa. Untuk lahan potensial di Palolo seluas 1.212,5 Ha dan di Marawola seluas 129,5 Ha. Sementara strategi pengembangan yang diajukan Samuel adalah Weakness-Opportunities.
Selain gubernur, ikut hadir dalam sidang tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sulteng Dr. Ir. B. Elim Somba, M.Sc dan mantan Wakil Bupati Sigi Livingstone Sanggo. “Saya datang untuk memberi semangat pada Saudara Samuel,” pungkas gubernur singkat.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>