PERSIAPAN POLRES PALU MENGAMANKAN TOTAL SOLAR ECLIPSE

Moh. Nasir Tula (08/02/2016)

beritasulteng, palu- Sehubungan dengan akan terselenggaranya Gerhana Matahari Total yang akan terjadi pada tanggal 9 Maret 2016, dengan ini Polres Palu melaksanakan Rapat koordinasi dengan pihak pemerintah serta instansi-instansi yang terkait dalam pelaksanaan tersebut . Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari selasa tanggal 2 Februari 2016 di ruang Rupatama Polres Palu pada pukul 09.00 wita.

Rapat tersebut terkait guna mendukung pelaksanaan Gerhana Matahari Total yang akan terjadi pada tanggal 9 Maret 2016 mendatang. Dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kapolres Palu bersamaDandim 1306/Donggala ini, di hadiri oleh kepala dinas PU Kota Palu, Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah dan Kota Palu ,Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Palu , Dinas Perhubungan Kota Palu , Perwakilan Hotel yang ada Dikota Palu , Dit Lantas Polda Sulteng, Dit Pam Obvit Polda Sulteng, perwakilan dari MTI, serta para pejabat Polres Palu.

Rapat koordinasi ini membahas tentang kegiatan yang akan dilaksanakan ,tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh para wisatawan serta objek yang harus diamankan oleh pihak kepolisian, serta potensi gangguan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban msyarakat serta keamanan para wisatawan yang akan berkunjung ke Sulawesi Tengah.

Dandim 1306 Donggala juga menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk ikut serta mengamankan jalannya kegiatan Gerhana Matahari Total tersebut. Acara berlangsung dengan aman terkendali serta setiap pihak yang terlibat dapat lebih mengerti peran dan tugasnya. Dan pada pukul 11.00 Wita Rapat koordinasi selesai dilaksanakan.

Kapolres Palu AKBP. Basya Radyananda berharap agar kita semua dapat menyadari dan sepakat bahwa orang asing akan terkait dengan eksistensi negara dalam melindungi warga negara sahabat, oleh sebab itu kita harus kelola dengan baik dan serius, Kegiatan menyambut Gerhana matahari Total dikota Palu harus bersinergi dan terintegrasi, karena terkait dengan orang asing.

Dan yang terakhir Polres Palu dan Kodim 1306 Donggala akan membentuk Satuan Tugas Oprasi Pengamanan dan membentuk posko yang akan digunakan sebagai sarana koordinasi antar stake holder pelaksana baik TNI & POLRI serta pemerintah dan swasta.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>