Pemprop.Sulteng Laksanakan Rapat Gerhana Matahari Total

Moh. Nasir Tula (08/02/2016)

beritasulteng, Palu- Wakil Gubernur H. Sudarto, SH, M.Hum memimpin Rapat Persiapan GMT (Gerhana Matahari Total) pada Jumat (5/2), di Ruang Polibu Kantor Gubernur. Rapat diikuti SKPD, TNI/Polri, perhotelan dan stakeholder.

Dalam arahannya, Wagub Sudarto lagi-lagi mengingatkan aspek keamanan untuk dijaga sebaik-baiknya karena akan banyak wisatawan yang datang ke Sulawesi Tengah pada 9 Maret 2016 nanti. “Menghadapi GMT saya harap saudara sekalian berkoordinasi terus menerus agar tanggal 9 nanti Sulawesi Tengah aman tentram,” imbuhnya.

Selain itu, wagub juga mengingatkan supaya dinas pariwisata kabupaten/kota yang dilalui GMT seperti Sigi, Tojo Unauna, Poso, Banggai dan Palu, agar secepatnya mematangkan titik-titik mana yang butuh pengamanan. “Titik-titik yang dilihat ini betul-betul dikoordinasikan dengan aparat,” tegasnya.

“Juga tolong orang-orang asing yang datang diinventarisir, mau tinggal dimana, rute-rute perjalanannya bagaimana, kalau ada yang penting segera koordinasi dengan Saya atau Pak Elim (Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra),” sambungnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hj. Sitti Norma Mardjanu, SH, MH, M.Si mengungkapkan beberapa rangkaian acara dalam memeriahkan GMT mulai pawai etnik budaya, lomba perahu dayung, lomba gateball internasional, workshop pariwisata dalam teknologi digital, lomba musik bambu, festival kuliner, fashion show dan pameran batu akik.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>