FLS2N DAN O2SN TINGKAT KECAMATAN PALU TIMUR

Moh.Nasir Tula (16/02/2016)

beritasulteng, palu- Memasuki hari kedua penyelanggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan Palu Timur, digelar lomba tari kreasi antar SD se-Kecamatan Palu Timur di SD Negeri Model Terpadu Madani Palu, Senin (15/2).

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), kategori yang diperlombakan dalam kegiatan ini antara lain adalah lomba baca puisi, tarik suara, tari kreasi, mengayam, dan cerita bergambar. Sedangkan untuk Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), digelar lomba badminton. Selain itu, juga diselenggarakan olimpiade Matematika dan IPA.

Dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kategori lomba tari kreasi, kegiatan diikuti oleh 14 kelompok dari masing-masing sekolah dan dijuarai oleh SD Negeri Model Terpadu Madani Palu. Dalam penampilannya, SD Negeri Model Terpadu Madani Palu mengangkat tema “Kuru Sumanga”, yang berarti menumbuhkan semangat dalam diri seseorang, khususnya anak-anak.

“Tari ini menggambarkan semangat dalam diri anak-anak dalam kehidupan sehari. Bagaimana dia belajar, bersosialiasi, dan bermain dinamis, penuh rasa ingin tahu. Gerakan yang dinamis merupakan gambaran semangat hidup yang tinggi, agar dapat tetap hadir dalam anak-anak terlebih dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.” ujar Hikmah, guru penanggung jawab tari kreasi SD Negeri Model Terpadu Madani Palu.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>