Polres Palu Amankan Dua Orang Pelaku Pencurian Disertai Kerkerasan

Satu buah pisau yang di amankan Polres Palu dari tangan kedua tersangka. Foto : HUMAS POLRES PALU

Moh. Nasir Tula (15/02/2016)

beritasulteng, Palu- Polres Palu melakukan penegakan hukum terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan dan pelaku dengan barang bukti shabu-shabu.

Pelaku tindak pidana curas diamankan pada hari senin tanggal 15 Februari 2016 bertempat di Jalan Soekarno Hatta dan pelaku dengan barang bukti shabu-shabu pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2016 pukul 21.00 WITA telah diamankan seorang pelaku pencurian dengan kekerasan bernama Lk. RS di Jalan Soekarno Hatta berdasarkan nomor Laporan Polisi nomor LP : LP / 227 / II / 2016 / Sulteng / Res Palu.

Menurut Kapolres Palu AKBP.Basya Radyananda,SIK, kejadian pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 8 Februari 2016 dimana pada saat itu korban Lk. FR sedang melintasi Jalan Soekarno Hatta bersama dua teman nya, tiba – tiba pelaku datang dan menghadang korban dan mengarahkan satu buah anak busur dan satu buah badik. Dari ulah nya tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 5.600.000,- (lima juta enam ratus ribu rupiah)

Menurut keterangan Lk.RS ia menjual barang yang telah dicuri nya kepada Lk.DD dimana Lk. DD biasa nya menjual barang dagangan tersebut via sosial media (online). Pada saat dilakukan penangkapan bertempat dirumah Lk. DD di Jalan Hayam Wuruk pada hari Senin tanggal 15 Februari 2016 , pihak Kepolisian tidak menemukan Lk. DD ditempat dan pada saat yang bersamaan sekitar pukul 00.10 WITA tanggal 16 Februari 2016 datanglah Lk. RO yang setelah dilakukan penggeledahan badan terhadap Lk. RO ditemukan 1 (satu) paket shabu-shabu, tutur Basya Radyananda.

 

Saat ini kedua pelaku telah diamankan oleh pihak Polres Palu untuk guna proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut,kepolisian Resor Palu telah membuat Laporan Polisi terkait tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan terhadap pelaku yang mengkonsumsi shabu – shabu serta telah dilakukan pemeriksaan para saksi guna pengembangan kasus ini untuk proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

 

Diharapkan kepada seluruh masyarakat kota Palu untuk tetap memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Palu dan tetap meningkatkan kewaspadaan diri pada saat akan keluar rumah untuk melakukan aktivitas dan kepada seluruh masyarakat Kota Palu untuk terus mengerti dan mendukung kinerja aparat kepolisian bahwa Polres Palu sendiri tidak akan tinggal diam dan akan terus memberantas pelaku-pelaku tindak kriminal yang meresahkan masyarakat kota Palu.

 

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>