Ketua PKK Sulteng Melantik Ibu PKK Bupati Dan Walikota Palu Terpilih 2016

Ketua PKK Sulteng ibu Hj.Zalsulmida A.Djanggola melantik ibu PKK para bupati dan walikota Palu terpilih, di ruang Pogombo Sulteng, Pada Rabu (17/02/2016), Ft.Humas Sulteng.

Moh Nasir Tula (17/02/2016)

beritasulteng, Palu- Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah Hj. Zalzulmida A. Djanggola, SH, CN melantik ketua-ketua TP-PKK Tingkat Kabupaten/Kota se Sulteng Periode 2016-2021 pada Rabu (17/2), di Gedung Pogombo Kantor Gubernur.

Nama-nama Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota yang dilantik antara lain : Ny. Irmawaty, S.IP (Palu), Ny. Femmy Luther Lahay, SKM (Tojo Unauna), Ny. Hj. Ratnawati (Banggai Laut), Ny. Ho Liliana Aptripel Tumimomor (Morowali Utara) dan Ny. Hazizah M. Irwan Lapatta (Sigi).

Diawal sambutannya, Ketua PKK Provinsi Zalzulmida menjelaskan bahwa pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari pelantikan bupati/walikota berdasarkan hasil Rakernas PKK ke-8 Tahun 2015. “Ketua PKK dijabat oleh istri kepala daerah yang sah,” terangnya.

Sementara itu penundaan pelantikan Ketua TP-PKK Kab. Poso dan Tolitoli dikarenakan adanya kelengkapan administrasi yang belum terpenuhi hingga hari pelantikan. “Akan dilantik secepatnya bila surat-surat yang diminta sudah masuk,” ungkap Zalzulmida.

Ada beberapa hal yang ditekankan Ketua Zalzulmida kepada ketua-ketua PKK Kabupaten/Kota yang baru saja dilantiknya seperti, memberi motivasi moril pada suami dan membantu pemda mempercepat pembangunan di wilayahnya.

“PKK tidak boleh membuat program sendiri diluar visi-misi pemerintah setempat,” tegasnya mengingatkan pada para kader PKK yang baru dilantiknya.

Selain itu, Zalzulmida juga mengimbau kader-kadernya untuk melakukan sosialisasi dan koordinasi pembentukan pengurus periode selanjutnya di daerah masing-masing, menanggulangi kasus-kasus kekerasan dalam rumah tangga dan anak, meningkatkan pembinaan PAUD, ikut serta memerangi narkoba dan melakukan deteksi dini kanker payudara dan mulut Rahim.

Turut hadir dalam pelantikan Ketua IKD Prov. Sulteng Ny. Hj. Nurhayati Ponulele, Wakil Ketua TP-PKK Prov. Sulteng Ny. Hj. Nur Masyita Sudarto, Anggota DPD RI Nurmawati Dewi Bantilan dan para Plt Ketua TP-PKK Kab/Kota.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>