Longki, Istri Bupati Dan Walikota Palu Tidak Perlu Terlalu jauh Ikut Campur Urusan Suami

Gubernur Sulteng H.Longki Djanggola bersama Ibu Zalsulmida A.Djanggola Foto bersama dengan istri bupati dan Walkota Palu, selepas acara pelantikan di ruang Pogombo, Pada Rabu (17/02/2016), ft.Humas Sulteng.

Moh Nasir Tula (17/02/2016)

beritasulteng, Palu- Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si selaku Ketua Pembina PKK Provinsi Sulawesi Tengah mengapresiasi pelantikan Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota Periode 2016-2021 pada Rabu(17/2), di Gedung Pogombo.
“PKK harus diakui spirit kerjanya berdasarkan keterpanggilan, ketulusan dan keikhlasan,” tegas gubernur.
Senada dengan pesan Ketua PKK Provinsi Zalzulmida A. Djanggola, gubernur juga mengimbau agar pengurus yang dipilih harus melihat betul kompetensinya, jangan memilih berdasarkan faktor kedekatan personal.
“Kalau itu terjadi, Saya percaya mereka tidak dapat kerja hanya jadi benalu,” kata gubernur. “Ikut semua kata ibunda (ketua PKK) tapi tidak tahu apa maksudnya,” sambungnya memperjelas.
Lebih jauh, gubernur meminta PKK bermitra dengan SKPD. Misalnya sinergi dengan dinas pendidikan dalam memberantas buta huruf atau sinergi dengan dinas kesehatan dalam mendeteksi kanker serviks dan lain sebagainya. “PKK harus proaktif dan sinergis, disinilah diminta kemampuan Kita untuk kerjasama,” terang gubernur.
Sebelum mengakhiri sambutan, gubernur lagi-lagi mengingatkan para istri kada(kepala daerah) kab/kota supaya jangan mencampuri terlalu dalam urusan pekerjaan suami. “Sukseskan pekerjaan suami, dorong suami berbuat lebih berarti ke masyarakat dan tolong suami jangan sampai terpeleset,” pungkas gubernur.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>