Puluhan Preman Jalanan Terjaring Razia Polres Palu

PALU-Puluhan preman jalanan yang meresahkan masyarakat dikota Palu Sulawesi Tengah, dini hari 28 juni 2015. Terjaring razia dalam Oprasi Pekat Maleo 2015. Dari hasil operasi tersebut puluhan miras dan senjata laras pendek jenis airsoft gun, diamanankan Polres Palu.

Kapolres Palu, AKBP Basya Radyananda mengatakan, dari hasil Operasi Pekat Maleo, diamakan puluhan preman dan dua wanita yang diduga terlibat dalam kejahatan jalanan yang meresahkan warga Kota Palu. Menurut kapolres jika terbukti adanya pelanggaran hukum akan diproses dan jika tidak ada bukti mereka akan dikembalikan kepihak keluarganya.

“Kami akan memeriksa beberapa preman yang diduga terlibat dalam kejahatan jalan seperti pemalakan dan balapan liar, jika terdapat ada indikasi kejahatan akan kami tahan dan jika tidak ada akan kami kembalikan kepihak keluarganya,” ujar Kapolres Palu.

Lanjut Kapolres,adapun barang bukti dari hasil operasi pekat maleo ini berupa, puluhan minuman keras tradisional cap tikus, obat-obatan,narkotika jenis sabu-sabu dan senjata laras pendek jenis airsoft gun serta sajam.

“ Saya akan dalami kepemilikan senjata laras pendek jenis airsoft gun yang ditemukan saat razia dijalan maesa Palu Selatan,” Kata Kapolres.

Operasi pekat ini akan terus berlangsung selama bulan suci ramadhan dan akan dilanjutkan hingga operasi ketupat 2015.

 Reporter : DEDDY AR GOMMO

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>