by

Aksi Donasi Koin 1000 Mendapat Perhatian Warga Luar Parimo

Penanggungjawab aksi donasi koin 1000, Moh Rifal Tajwid. (Fot/Ist)

Laporan : Safira

 

PARIMO, Beritasulteng.com- Aksi penggalangan Koin 1000 untuk menebus barang milik pasien kurang mampu yang disita pihak RSUD Anuntaloko Parigi, sebagai jaminan,  mendapat dukungan dan perhatian warga dari luar Kabupaten Parimo.

“Alhamdulillah aksi pengumpulan koin 1000 ini, juga mendapatkan perhatian dan simpatik dari masyarakat luar kabupaten Parimo. Hasil komunikasi kami dengan saudara-saudara kita tersebut, mereka akan segera menyerahkan donasinya via transfer,” jelas penanggungjawab aksi donasi koin 1000, Moh Rifal Tajwid, yang ditemui di posko donasi, Selasa (8/1).

Sejak dimulai Senin kemarin kata dia, sampai dengan saat ini, donasi yang sudah terkumpul mencapai sekitar 3 juta rupiah.

“Rp3 juta yang saat ini terkumpul, merupakan donasi dari warga Desa Boyantongo, donasi teman-teman Laskar Abnaulchairat, dan sebagian adalah hasil dari kita turun kejalan,” terang Rifal.

Dia menambahkan, Rencananya Fron Peduli Masyarakat Miskin Parimo (FPM2P ), akan kembali  menggalang donasi di depan gedung DPRD Parimo, sekaligus menghadiri Hearing yang dilakukan DPRD Parimo, kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan pemenuhan layanan kesehatan bagi warga Parimo.

“Sesuai janji DPRD kepada kami Senin kemarin, rencana besok (Rabu, 9 Januari 2019) kami akan kembali mendatangi kantor wakil rakyat, untuk menagih janji mereka,” tandasnya.

Diterangkannya, donasi koin 1000 tersebut akan terus dilakukan sampai tidak ada lagi barang milik warga yang disita sebagai jaminan, demi mendapat layanan pengobatan. Hal ini juga bukan hanya untuk menebus sertifikat milik keluarga Aslian Jaya (Alm) semata, tapi juga untuk menebus barang milik beberapa warga yang juga disita pihak RS.

“Menurut data yang berhasil kami dapati, ada beberapa warga yang juga menjadi korban kebijakan ala rentenir Nurlela Harate. Jaminan masih ada ditangan pihak RS Anuntaloko, dan Almarhum itu salah satu korban yang terekpose oleh teman-teman media,” tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed