by

Bawa Sabu, Wanita Ini Diamankan Petugas Rutan Olaya

Laporan : Safira

 

PARIMO, Beritasulteng.com- Seorang pengunjung Rumah Tahanan (Rutan) Olaya Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), diamankan pihak Rutan karena ketahuan membawa sabu saat hendak menjenguk salah seorang tahanan di rutan Olaya, Rabu (28/11).

Wanita tersebut diketahui bernama Elisa, warga kota Palu. Elisa yang tiba sekitar pukul 14:40 Wita, datang berkunjung ke Rutan Olaya dengan tujuan membesuk salah seorang tahanan bernama Ekel, warga Parigi yang ditangkap pada saat pesta Sabu, beberapa waktu lalu.

Elisa yang telah dicurigai langsung dibawa keruang pemeriksaan pengunjung oleh tiga orang petugas Rutan untuk dilakukan pemeriksaan. Saat pemeriksaan dilakukan, didalam dompet yang bersangkutan ditemukan satu paketan Sabu yang diperkirakan berukuran 0,5 gram.

Kepala Rutan Olaya, Sopiana mengatakan, Elisa merupakan kekasih Ekel, dan datang dengan tujuan membusuk. Seperti pengunjung lainnya, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum membesuk para tahan, baik barang bawaan ataupun titipan.

Saat ketiga petugas wanita memeriksa tubuh Elisa kata dia, diketahui aman. Namun, ternyata dalam dompetnya ditemukan barang haram itu.

“Saat diperiksa tasnya tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan. Namun ketika dompetnya kami minta dan dikeluarkan seluruh isinya, ditemukan ada paketan Sabu yang terbungkus plastik kecil,” ungkap Sopiana yang ditemui Berita Sulteng diruang kerjanya.

Dia menambahkan, yang bersangkutan diketahuinya sangat sering datang mengunjungi Ekel, namun pihaknya tidak bisa memastikan apakah tindakan yang bersangkutan sudah dilakukan berapa kali. Dia juga memastikan, seluruh pengunjung tidak pernah melewati proses pemeriksaan selama dirinya menjabat sebagai kepala Rutan Olaya.

Tindakan selanjutnya kata dia, pihaknya langsung mengkonfirmasi yang bersangkutan dan mengakui barang itu memang miliknya. Meski demikian, pihak rutan tidak dapat memastikan apakah barang tersebut akan diberikan kepada Ekel atau tidak.

“Ketika barang itu kesini pasti ada arahnya. Hanya saja kami tidak mendalami soal itu, tapi yang bersangkutan mengakui itu miliknya,” jelasnya.

Kemudian, yang bersangkutan bersama barang bukti langsung diamankan oleh pihak Polres Parimo, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai hasil koordinasi pihaknya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed