by

Cara Mengontrol Kesehatan

Bagaimana pun kondisi kita saat ini, baik dalam hal kesehatan, keuangan, mental, ekonomi, atau sosial, ada banyak cara untuk (lebih) mengontrol kesehatan. Tidak ada orang yang terlalu muda atau terlalu tua untuk mempelajari kebiasaan baik dan sehat.

Pemeliharaan kesehatan umum dan penekanan terhadap kondisi fisik dan mental yang prima akan membantu Anda mengontrol kesehatan. Katakan kepada dokter bahwa Anda ingin menjadwalkan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui risiko mengidap penyakit tertentu. Pemeriksaan kesehatan sangat penting untuk orang yang berusia tua, pria dan wanita homoseksual, wanita hamil, penderita kanker, dan penderita diabetes. Sebelum jadwal pemeriksaan, pertimbangkan untuk bersiap dengan melakukan beberapa hal berikut:

  • Tuliskan alasan keinginan Anda membuat rencana pemeliharaan kesehatan. Dengan demikian, Anda dapat mengawali konsultasi dokter dengan landasan yang jelas.
  • Buatlah daftar tujuan dalam hal kesehatan. Misalnya, Anda ingin menurunkan tekanan darah, menurunkan berat badan, atau mengendalikan diabetes.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed