by

Jaksa Sikapi Temuan 200 Juta di Kecamatan Parigi Tengah

Laporan : Faozan H Ishak

PARIMO, beritasulteng.com- Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Parigi, Muhammad Tang, menyatakan bakal menindaklanjuti persoalan dugaan temuan yang ada di Kantor Camat Parigi Tengah (Parteng).

Hal tersebut disampaikannya kepada sejumlah Media diruang kerjanya, Jumat (5/4). dia mengatakan, bahwa data terkait temuan tersebut sudah dikantonginya, dan sedang dalam proses telaah data.

Jika hasil dari telaah data memungkinkan untuk melakukan pemanggilan kepada pihak-pihak terkait kata dia, maka secepatnya akan dilakukan.

“Pemanggilan kepada pihak terkait itu merupakan bagian dari Pengumpulan data (Puldata) dan Pengumpulan Bahan Keterangan (Pulbaket),” jelasnya.

Dia menambahkan, Hal ini akan dikoordinasikan pihaknya kepada pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi, mengingat adanya laporan bahwa data yang dikantongi pihak Kejaksaan tersebut merupakan data temuan BPK.

” Maka dari itu, kami akan menentukan sikap berdasarkan hasil telaah data,” jelas Muhammad Tang.

Seperti yang dilansir beritasulteng.com diedisi sebelumnya, Berdasarkan data yang diterima oleh Media ini dari seorang narasumber yang enggan disebutkan namanya, temuan tersebut sejak tahun anggaran 2017 silam.

Pada tahun anggran 2017, dugaan temuan di kantor Camat tersebut berkaitan dengan 13 item program antara lain, Pemeliharaan rutin kendaraan dinas sebesar Rp14 juta lebih diduga Mark Up, Penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air, dan listrik sebesar Rp7juta lebih diduga Mark Up, evaluasi rancangan peraturan desa tentang APBdes sebesar Rp25juta lebih diduga Mark Up, dan beberapa item lainnya yang keterangannya Mark Up dan juga Fiktif, sehingga menimbulkan kerugian sebesar Rp124 juta lebih.

sementara ditahun anggaran 2018, berkaitan dengan 12 item program dengan total kerugian mencapai Rp88 juta lebih.

Berita Terkait :

Edisi I :
https://beritasulteng.com/temuan-200-juta-mencuat-camat-parigi-tengah-enggan-berkomentar/

Edisi III :
https://beritasulteng.com/soal-temuan-ini-komentar-camat-parigi-tengah/

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

News Feed