by

Oknum Kader Gerindra Ini Secara Tidaklangsung Akui “Raba” Wartawati Parimo

Laporan : MF H Ishak

 

PARIMO, Beritasulteng.com- Pasca pelaporan dua orang wartawati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) di Polres Parimo Rabu malam, terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah seorang anggota DPRD Parimo dari Partai Gerindra, Arifin Dg Palallo secara tidak langsung mengakui melakukan tindakan “Rabaan” tersebut.

Arifin Dg Palallo, yang dikonfirmasi beritasulteng.com  mengatakan, bahwa dirinya tidak berniat melakukan dugaan pelecehan seksual tersebut. Sebab kata dia, kedua Wartawati tersebut, NR (31) dan FR (28), sudah dianggapnya sebagai keluarga sendiri.

“Tidak ada niatku sedikitpun melecehkan orang yang saya anggap saudara sendiri. Demi Allah saya tidak punya niat seperti itu,” ungkapnya via pesan singgkat, Kamis (15/11).

Dia pun membantah atas adanya bahasa yang menurut korban, FR, dilontarkan oleh Arifin terkait akan melucuti pakaian dalam milik FR.

menurut Arifin, bahasa tersebut tidak dikeluarkannya, karena hampir setiap kali dirinya bertemu dengan kedua korban NR dan FR, dirinya selalu bercanda layaknya saudara sendiri.

“Tidak seperti itu ucapanku, dan saya hampir setiap saat ketemu selalu  bercanda dengan mereka. Sekali lagi saya katakan, saya tidak ada niat mau melecehkan keduanya,” jelas Arifin.

Dalam pesan singkatnya tersebut, Arifin Dg Palallo sempat meminta maaf atas dugaan pelecehan yang dilakukannya. Sebab tidak sedikitpun melintas dipikirannya untuk melakukan dugaan tindakan pelecehan itu.

Sementara itu NR, menanggapi permintaan maaf Arifin Dg Palallo mengatakan, bahwa secara manusiawi dirinya sudah memaafkan perbuatan Arifin, hanya saja kata dia, untuk proses hukum tetap akan dilanjutkan.

“Kalau secara manusiawi, saya pribadi tetap memaafkan. Akan tetapi, untuk proses hukumnya tetap kita minta untuk ditindak lanjuti,” jawabnya.

Proses hukum tersebut tambah dia, tetap akan dilanjutkan dengan berbagai pertimbangan. Selain perbuatan Arifin itu sudah diketahui keluarganya terutama suaminya, perbuatan tersebut juga dilakukan Arifin disaat NR dan FR sedang menjalankan tugas sebagai seorang Jurnalis.

“Sesuai laporan yang kami masukkan ke Polres Parimo, bahwa Arifin Dg Palallo melakukan tindakan dugaan pelecehan kepada jurnalis,” tegasnya.

Senada dengan itu, FR, juga mengungkapkan secara peribadi sudah memberikan maaf kepada Arifin atas perbuatannya, hanya saja kata dia, proses hukum akan tetap dilakukan. Karena NR menganggap, tindakan Arifin tidak hanya melecehkan peribadinya saja, melainkan juga pelecehan atas profesi jurnalis.

“Secara pribadi sudah saya maafkan, tapi sekali lagi saya tegaskan, untuk proses hukum tetap bakal kita lanjutkan,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. Greetings from Colorado! I’m bored to death at work so I decided to browse your
    website on my iphone during lunch break. I love the info you present
    here and can’t wait to take a look when I get home. I’m shocked at how fast your blog loaded
    on my mobile .. I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyways, superb site!
    Its like you learn my mind! You appear to know so much about this, like you wrote the ebook in it or something.

    I feel that you simply can do with some % to power the message home a
    little bit, but other than that, that is great blog.
    A fantastic read. I will definitely be back. This is a topic that is
    close to my heart… Cheers! Exactly where are your
    contact details though? http://samsung.com

  2. I enjoy what you guys are up too. This kind of clever work
    and exposure! Keep up the wonderful works guys
    I’ve included you guys to my own blogroll. This is a topic
    that is near to my heart… Take care! Where are your contact details though?
    I have been surfing on-line more than three hours these
    days, yet I never discovered any attention-grabbing article
    like yours. It is lovely worth sufficient for me. In my opinion, if all webmasters and bloggers made
    good content as you probably did, the internet can be a lot more helpful than ever before.
    http://nestle.com

News Feed