by

Perbaikan Gedung DPRD Parimo Dipastikan Tahun Depan

Laporan : MF H Ishak

 

PARIMO, Beritasulteng.com – Pasca dihantam gempa 7,4 SR pada 28 September lalu, kantor DPRD Kabupaten Parigi Moutong (PARIMO) dipastikan bakal direhabilitasi 2019 mendatang.

Sekretaris Banggar DPRD Parimo, I Made Yastina, yang ditemui sejumlah Media belum lama ini mengatakan, rehabilitasi gedung milik pemerintah pasca bencana akan ditetapkan di tahun anggaran 2019.

“Anggaran perbaikan gedung DPRD yang rusak diperkirakan kurang lebih Rp6 miliar, dan saat ini masih dibahas oleh badan anggaran sebelum ditetapkan, ” kata dia.

Saat ini tambah dia, pemerintah dan DPRD masih menghitung anggaran untuk perbaikan sarana dan prasarana yang mengalami kerusakan akibat bencana gempa.

Sebelumnya, pemerintah melalui tim Dinas PUPR melakukan uji kelayakan bangunan DPRD dan rumah sakit tipe B milik pemerintah setempat.

Dari uji kelayakan disimpulkan, bahwa dua gedung tersebut masih layak digunakan namun perlu perbaikan karena kondisinya rusak parah.

Untuk sementara waktu sambung dia, anggota legislatif dan pegawai yg bertugas di kantor DPRD Parimo, berkantor di rumah jabatan Ketua DPRD yang terletak di Jalan Trans Sulawesi Parigi.

I Made Yastina juga mengatakan, bahwa perbaikan infrastruktur merupakan pembangunan prioritas tahun depan melalui pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD).

Salain itu, pemerintah juga akan merehabilitasi sejumlah fasilitas unum, salah satunya jembatan di Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi yang ambruk akibat gempa. Penganggarannya sambung dia, diperkirakan menghabiskan dana kurang lebih Rp7 miliar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed