by

Terkait Kasus Dugaan Pelecehan Dua Wartawati Parimo, Polisi Mulai Lakukan Lidik

Laporan :MF H Ishak

 

PARIMO, Beritasulteng.com- Memasuki hari ke dua pasca pelaporan yang diajukan dua Wartawati asal Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) terkait kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah seorang oknum Anleg dari partai Gerindra, Arifin Dg Palallo, pihak Kepolisian Resor (Polres) Parimo mulai melakukan penyelidikan.

Kedua korban berisinial NR (31) dan FR (28), dimintai keterangan oleh dua orang penyidik di ruang unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Polres Parimo, sekitar pukul 9.30 pagi tadi.

“Kami ditanya soal kronologi kejadian. Pemeriksaan kurang lebih dua jam,” ujar, NV yang ditemui Beritasulteng.com, usai dimintai keterangan oleh penyidik.

Kasat Reskrim Polres Parimo, AKP Nasrudin, yang dikonfirmasi terkait penanganan kasus tersebut mengaku telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan penanganan. Kemungkinan besar kata dia, dalam waktu dekat akan dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Sementara itu, Kapolres Parimo, AKBP Zulham Efendi Lubis SIK, berkomitmen untuk menindaklanjuti laporan tersebut. “Saya baru membaca laporan polisi nya, langkah-langkah penyidik tentu melakukan penyelidikan,” tandasnya kepada semjumlah wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (16/11).

Dia menjelaskan, setelah selesai dilakukan penyelidikan, polisi akan melakukan gelar perkara. Apakah cukup bukti untuk ditingkatkan ke tahap penyidikan atau tidak.

Di tahap penyidikan tersebut tujuannya untuk mendapatkan tersangka yang kemudian akan berlanjut proses peradilan. Dalam waktu dekat polisi juga akan memanggil terlapor yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

“Bersabar, pasti akan segera dilakukan,”  kata AKBP Zulham Efendi Lubis.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed