by

Dugaan Korupsi Dana Pajak Rokok, Jaksa Segera Bersikap

Laporan : Safira

 

PARIMO, Beritasulteng.com- Berkaitan dengan laporan dugaan korupsi dana bagi hasil pajak rokok senilai Rp9 miliar, yang dilayangkan oleh Masyarakat Anti Korupsi (MARAK) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) siang tadi, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Muhammad Tang, memastikan Kejaksaan Negeri (Kejari) Parigi dalam waktu dekat mengambil sikap.

Sehari setelah laporan dugaan korupsi dana pajak rokok dimasukkan ke kejaksaan oleh MARAK, proses telaah laporan sudah akan dilaksanakan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Kejari Parigi, Agus Setiadi, melalui Kasi Pidsus Kejari Parigi, Muhammad Tang, kepada Ketua MARAK, Sukri Tjakunu, Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Parimo, Munafri SH, dan juga Moh Rifal Tajwid, sebagai representasi kaum muda Parimo.

“Pertama kita akan melakukan telaah terhadap laporan yang dimasukkan hari ini, dan saya pastikan kami segera mengambil sikap,” jelasnya.

Proses selanjutnyapun kata dia, tergantung dari hasil telaah laporan yang dilakukan. Jika hasilnya terbukti merugikan negara, maka pihak Kejari akan menaikan statusnya menjadi lidik.

Kasintel Kejari Parigi, Muhammad Rivaizal, kepada MARAK sebagai pelapor meminta, agar bisa memahami jika dalam penanganan laporan yang dimasukan terjadi sedikit keterlambatan. Hal itu kata dia, bukan karena ada unsur kesengajaan, akan tetapi dikarenakan Kejari Parigi memang masih sangat kekurangan SDM.

“Saya saja sendiri tanpa ada staff, begitu juga dengan Kasi Pidsus yang hanya didampingi satu orang jaksa saja. Bahkan ada juga bidang yang betul-betul masih kosong pejabatnya,” ujar Rivaizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed