by

Tim Budaya Parimo Raih Penghargaan Pencipta Lagu Terbaik

Laporan : Safira

PARIMO, Beritasulteng.com- Tim budaya Kabupaten Parigi Moutong (PARIMO), yang dibentuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Parimo, berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus pada pegelaran parade lagu daerah ke 35 tingkat Nasional, yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia, Sabtu (8/12).

Penghargaan pertama diberikan kepada Medya Anugrah Arwan, SH, sebagai pencipta lagu terbaik, yang berjudul Tabe. Kemudian, Parade lagu daerah yang melibatkan juri nasional termasuk Bens Leo selaku ketua tim pengamat dan Dian HP serta beberapa juri kawakan lainnya, memberikan piala dan penghargaan sebagai salah satu penyaji terbaik dari 10 penyaji terbaik yang di ikuti 19 Provinsi di Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parimo, Adrudin Nur yang memimpin langsung rombongan tim budaya Parimo itu, via pesan singkatnya mengatakan, rasa bangga dan bersyukur karena pelaku seni Parimo mampu menunjukkan eksistensinya dipanggung berkelas nasional dan bersaing dgn seniman yang berlatar belakang sekolah di jurusan kesenian.

“Saya melihat penampilan seluruh peserta dan semuanya memiliki komposisi yang luar biasa dengan berbagai properti, konfigurasi penari dan alat musik yg lengkap,” ungkapnya.

Menurut dia, Ketika Parimo tampil mewakili Provinsi Sulteng dengan komposisi yang dinamis, dirinya langsung meyakini seni Parimo masuk nominasi.

Dia berkeinginan, agar karya-karya dari Kabupaten Parimo dapat di dokumentasikan dengan baik dan bisa membuka peluang yang lebih baik lagi kepada pelaku-pelaku seni musik didaerah ini.

“Terimakasih atas kerjasama semua pihak untuk memajukan seni budaya di Parimo. Sulteng bangkit, Parimo bbisa” tuturnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed